Selasa, 18 Juni 2013

ANTUSIAS DALAM MEMBACA FIRMAN


ANTUSIAS DALAM MEMBACA FIRMAN
Bacaan FirmanBacalah 2 Timotius 3:16-17 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.
Pertanyaan Renungan1. Mengapa kita harus antusias membaca Firman Tuhan?2. Apa sajakah manfaat firman Tuhan bagi hidup kita?
Dalam renungan Saat Teduh ini, kita menemukan apa saja manfaat dari firman Tuhan bagi kita. Dalam terjemahan bahasa Indonesia sehari-hari (IBIS), ada tertulis, “Semua yang tertulis dalam Alkitab, diilhami oleh Allah dan berguna untuk mengajarkan yang benar, untuk menegur dan membetulkan yang salah, dan untuk mengajar manusia supaya hidup menurut kemauan Allah. Dengan Alkitab itu orang yang melayani Allah dapat dilengkapi dengan sempurna untuk segala macam pekerjaan yang baik,” (2 Timotius 3:16-17). Rindukah Anda menjalani hidup yang benar? Maukah Anda untuk hidup sesuai kehendak Allah? Rindukah Anda untuk diperlengkapi agar melakukan pekerjaan baik? Jika Anda mau, bangunlah antusiasme dalam diri Anda untuk membaca Firman Tuhan. Masihkah Anda membaca Firman Tuhan setiap hari? Jika belum, lakukanlah mulai hari ini. Bangunlah disiplin diri dalam membaca Firman Tuhan. Sebab, firman Tuhan adalah pelita bagi kaki kita dan cahaya yang menerangi jalan kita. Tanpa Firman Tuhan, kita akan berjalan di dalam kegelapan. Ada seorang ibu bertarung yang berusia 60-an tahun, yang setiap minggu harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk bisa beribadah di gereja. Meski rajin ke gereja setiap minggu, tetapi ia malu karena tidak bisa membaca firman Tuhan bersama jemaat saat seluruh jemaat membaca firman Tuhan bersama-sama. Akhirnya ia berdoa untuk bisa membaca firman Tuhan, lalu Tuhan memberikan mujizat kepadanya sehingga ia bisa membaca Alkitab. Itu adalah MUJIZAT, karena ia hanya dapat membaca Alkitab, namun tidak bisa membaca koran. Firman Tuhan yang kita baca bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan mendidik kita dalam kebenaran. Maukah Anda dipakai Tuhan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar