Rabu, 19 Juni 2013

ANTUSIAS DALAM MELAKUKAN FIRMAN TUHAN


ANTUSIAS DALAM MELAKUKAN FIRMAN TUHAN
Bacaan FirmanBacalah Yakobus 1:22-24 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.
Pertanyaan Renungan1. Apa perintah Tuhan bagi kita?2. Menurut Anda, apa yang akan terjadi jika kita tidak melakukan firman Tuhan?
Berapa kalikah kita melihat diri kita di hadapan cermin dalam satu hari? Ada yang cuma pagi atau malam hari saja. Sedangkan ada orang yang membawa cermin sehingga setiap saat ia bisa melihat dirinya lewat cermin. Dalam renungan Saat Teduh hari ini, menurut terjemahan bahasa Indonesia sehari-hari (IBIS), Yakobus menulis, “Hendaklah kalian melakukan apa yang dikatakan oleh Allah, jangan hanya mendengarkan saja, sehingga dengan demikian kalian menipu diri sendiri. Orang yang mendengar perkataan Allah, tetapi tidak melakukannya adalah seperti orang yang sedang melihat mukanya yang sebenarnya di depan cermin. Sesudah ia memperhatikannya baik-baik, ia pun pergi dan langsung melupakan bagaimana rupa mukanya itu.” Ini adalah peringatan bagi kita untuk menjadi pelaku Firman Tuhan, bukan hanya pendengar saja. Mengapa Yakobus  berkata seperti itu? Karena, Yesus menegaskan kepada kita tentang betapa pentingnya melakukan firman Tuhan, "Mengapa kalian memanggil Aku, 'Tuhan, Tuhan,' tetapi tidak melakukan apa yang Kukatakan kepadamu? Dengan siapakah dapat kita samakan orang yang datang kepada-Ku, dan mendengar perkataan-Ku, serta melakukannya? --Baiklah Aku menunjukkannya kepadamu--. Ia seperti orang yang ketika membangun rumah menggali dalam-dalam, lalu membuat pondasinya pada batu. Pada waktu ada banjir dan air sungai melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, sebab sudah dibangun di atas pondasi yang baik. Tetapi orang yang mendengar perkataan-Ku dan tidak melakukannya, adalah seperti seorang yang membangun rumah tanpa pondasi. Kalau banjir melanda, rumah itu segera roboh; dan kerusakannya hebat sekali!" (Lukas 6:46-49). Jangan kita disebut sebagai orang bodoh, karena orang bodoh adalah orang yang mendengar Firman Tuhan, tetapi tidak melakukannya. Kita rindu menjadi orang bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar